728x90 AdSpace

Sunday, December 28, 2014

Cara Membuat Titik Titik Daftar Isi di ms Word


Bagi rekan rekan smw yang sedngan ngerjain skripsi, makalah dan lain lainnya ni ane share artikel membuat titik titik daftar isi pada ms word, cara ini digunakan untuk mempermudah dalam menyusun makalah dan pembagian bab, subab nya supaya tidak berantakan. Dengan cara ini tentunya anda tidak usah lagi mengukir titik titik daftar isi yang belum tentu beraturan.



Cara membuatnya ada dua cara gan ada cara otomatis dan manual
Nih cara cepat nya gan
Langka pertama buka document Microsoft Wordnya
Silahkan buatnjudul “Daftar Isi” atau apapun itu pada halam diatas, dan jika tulisan sudah dibuat buka Tab Home pada menu bar selanjutnya pada opstions Heading silahkan pilih “Heading1”
Kemudia k menu “References” pada menu bar, kemudian pilih “Table Contens” yang berada dibagian pojok kiri, dan pilih Tabel content mana yng anda inginkan, untuk dapat menerapkan table konten secara otomatis terlebih dahulu kita harus memiliki document yang bisa diberi Talbe Content daftar isi.

Nih cara manualnya gan
Klik pada horizontal ruller, kemudian lanjutkan dengan mengaktifkan Tabulasi (tab) pada ruller sesuai dengan kebutuhan
Pada halam kosong klik kanan dan pilih menu “Paragraph” dan pada tombol dibagian bawah dengan nama “Tabs” dan klik tombol tersebut
Tulis daftar isi yang anda inginkan, setelah itu berikan satu spasi kemudian tekan tab pada keyboard, dan terakhir berikan nomor halamnnya “terserah anda”
Arahkan kursor tepat sebelum nomor yng telah ditulis dan berikan spasi maka titik akan muncul secara otomatis.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Membuat Titik Titik Daftar Isi di ms Word Rating: 5 Reviewed By: savictif media