728x90 AdSpace

Monday, September 7, 2015

Mengenal Jenis MIND MAP Bagi Yang Sudah Ahli

Tahukah anda,,, pada dasarnya hal yang dapat digunakan untuk membantu mengatur dan mempelajari materi secara efektif itu ada 3 (tiga) jenis Mind Map.

1. Mind Map Silabus
Jenis yang pertama adalah mind map silabus jenis ini dibuat dari isi buku teks yang telah anda pelajari, mind map silabus biasa juga disebut dengan mind map makro.
Mind map silabus sangat berguna dan membantu anda untuk memberikan gambaran tentang yang anda pelajari, biasanya main map silabus ini dibuat dengan ukuran besar dan di tempel di dinding. biasanya kita menempelkannya di dinding kamar supaya memudahkan kita untuk menguasai seberapa banyak hal yang sudah kita kuasai dalam mata pelajaran.
Disarankan kita membuatnya untuk setiap mata pelajaran itu sangat berguna bagi kita untuk mengingatnya ...
dibawah ini kita kasih contoh silabus mengurutkan bilangan.
contoh mind map silabus



2. Mind Map Bab
Mind map bab ini berbeda dengan silabus karena mind map bab dibuat berdasarkan masing masing bab yang telah kita pelajari sebelumnya, tetapi anda harus meringkas poin yang pentingnya atau point garis besarnya saja untuk dapat mengingatnya.
Tetapi yang lebih idealnya lagi mind map itu tidak hanya berisi ringkasan dari semua bab, tetapi harus lebih terperinci lagi tentang semua informasi yang akan kita pelajari
Sebagai contoh saya akan memberikan gambaran dari mind map bab pelajaran biologi.
contoh mind map bab


3. Mind Map Paragraf
Untuk yang terakhir yaitu mind map paragraf, dari ketika jenis mind map tersebut jenis inilah yang dirasa dapat memberikan informasi yang lengkap karena disamping kita bisa melihat ringkasan dari setiap babnya kita juga bisa mengetahui ringkasan penjelasannya. Selain itu kita juga hanya tinggal membuat mind map pargarf didalam buku teks kecil untuk mengingatnya.
contoh mind map paragraf



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengenal Jenis MIND MAP Bagi Yang Sudah Ahli Rating: 5 Reviewed By: savictif media