728x90 AdSpace

Monday, September 24, 2018

Biografi Jokowi



Joko Widodo berasal dari keluarga sederhana yang mana pada saat kecilnya dulu pernah mengalami hal yang tak terduga yakni rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali, tetapi itu tak menjadi halangan atau rintangan karna ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di sebuah Universitas ternama diIndonesia yakni Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Kehutanan.
Setelah lulus kemuadian ia menekuni profesinya menjadi pengusaha mebel.

Karir politik Jokowi dimulai pada tahun 2005 sbagai seoran Walikota Surakarta, dari situ nama Jokowi mulai dikenal publik setelah berhasil merubah kota Surakata menjadi Kota Pariwisata, Kota Budaya, serta Kota Batik.

Dari keberhasilannya menjadi walikota Surakarta ia berhasil memenangi Pemilihan Gubernur Jakarta pada tahun 2012, sejak terpilihnya menjadi Gubernur Jakarta kepopuleritasannya terus meningkat berkat gayanya yang sederhana.
Tak lama ia memimpin Jakarta kemudian Jokowi merambah lebih jauh lagi dengan mengikuti Pemilihan Presiden pada tahun 2014 dengan menjadi pasangan CapresCawapres Jokowi - Jusuf Kalla.

Biografi Jokowidodo
Nama : Ir.joko Widodo
Tempat,Tanggal Lahir : Surakarta, 21 Juni 1961
Kewarganegaraan : Indonesia
Istri : Iriana
Anak : 1. Gibran Rakabuming Raka
            2. Kahiyang Ayu
            3. Kaesang Pangarep
Agama : Islam
Pekerjaan : Politikus serta Pengusaha

Seorang bapak yang memiliki tiga orang anak ini merupakan Presiden ke-7 RI, Jokowi mulai mengamban tugasnya menjadi seorang presiden pada tanggal 20 Oktober 2014.
Sebelum menjadi seorang presiden ia merupakan seorang Gubernur DKI Jakarta yang terpilih pada tanggal 15 Oktober 2012.
Sebelum menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta Jokowi juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta pada Tanggal 28 Juli 2005.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Biografi Jokowi Rating: 5 Reviewed By: savictif media