728x90 AdSpace

Sunday, October 7, 2018

Biografi Prabowo Subianto


Prabowo Subianto Djojohadikusumo yang lebih akrab disapa Prabowo Lahir di Jakarta 17 Oktober 1951. Putera dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo yakni seorang ekonom terkemuka Indonesia, dan ibunya bernama Dora Marie Sigar.
Prabowo juga merupakan cucu dari anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan ketua DPA pertama yakni, Raden Mas Margono Djojohadikusumo.

Prabowo semasa kecilnya banyak menghabiskan waktunya diluar negeri, prabowo menyelesaikan pendidiikan dasar dalam waktu 3 Tahun di Victoria Institution Kualalumpur, dilanjutkan dengan Sekolah Menengah Pertama di Zurich International School, Zurich Swiss, Kemudian Sekolah Menengah Akhir di American School London.

Karir Militer Prabowo
Prabowo mengawali karir militernya dan mendaftar pada tahun 1969, Prabowo masuk Akademi Militer Nasional di Magelang Jawa Tengah. dan pada Tahun 1974 Prabowo berhasil menyelesaikan pendidikan militernya dan hanya berbeda satu angkatan dengan mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Semasa Karir militernya Prabowo banyak menuai prestasi diantaranya pada saat Operasi Timor Timur pada tahun 1976 prabowo bertugas sebagai komandan Pleton  Grup I Para Komando Pasukan Sandhi Yudha (Kopassandha) sebagai bagaian operasi Tim Nanggala di Timor Timur.
Pada tahun 1983, Prabowo dipercaya sebagai Wakil Komandan Detasemen 81 Penanggulanagn Teror (Gultor) Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS).
Setelah menyelesaikan pelatihan Special Forces Officer Course di Fort Benning, Amerika Serikat. Prabowo diberi tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara. dan Pada Tahun 1995 prabowo sudah mencapai jabatan sebagai Komando Pasukan Khusus.

Pada tahun 1983 Prabowo menikah dengan Putri dari seorang Presiden Soeharto yakni Siti Hediati Hariyadi alias Tititek Soeharto dan berpisah pada tahun 1998 tidak lama setelah kemunduran presiden Soeharto dari kepemimpinanannya sebagai Presiden Indonesia yang ke-2.
dari pernikahannya itu Prabowo dan Titiek Soeharto dianugerahi seorang anak laki laki yang bernama Ragowo Didiet Hediprasetyo.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Biografi Prabowo Subianto Rating: 5 Reviewed By: savictif media